mastemplate
Headlines News :
Home » » APTB Bogor- Rawamangun mulai beroperasi

APTB Bogor- Rawamangun mulai beroperasi

Written By Panjz mackenzie on Minggu, 10 Maret 2013 | 13.13

sumber photo: radar bogor

Kabar gembira buat warga Bogor yang hendak pergi ke jakarta tak perlu lagi pergi ke Terminal Baranangsiang atau ke Stasiun Besar Bogor untuk berangkat Jakarta. krena di Terminal Bubulak telah tersedia Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway Trans Jakarta (APTB)
untuk rutenya meliputi:

Terminal Bubulak-Jalan Soleh Iskandar- Bogor Outer Ringroad-Tol Jagorawi- Halte Busway Cawang UKI- Halte Cawang Sutoyo- Halte Penas Kalimalang- Halte Cipinang Kebon Nanas-Halte Pedati Prumpung-Halte Stasiun Jatinegara- Halte Ahmad Yani Bea Cukai- Halte Utan Kayu Rawamangun- Halte Pemuda Pramuka-Halte UNJ- Halte Sunan Giri-Halte Velodrome- Jalan Paus-Jalan Penggambiran-Terminal Rawamangun.

 nah untuk Spesifikasi bus APTB ialah bus besar kapasitas 85 penumpang dengan 35 duduk dan 50 berdiri, high deck atau lantai tinggi, dan posisi tempat duduk yang berhadapan. Tersedia tangga hidrolik untuk naik turunnya penumpang. Lantaran baru, semuanya masih terasa nyaman. Jumlah bus APTB saat ini baru tersedia empat dari rencana yang akan dioperasikan berjumlah sepuluh unit. Di bus ini juga tersedia fasilitas tambahan seperti satu televisi LCD 22 inci. Sepanjang perjalanan, penumpang juga akan disuguhkan musik instrumen yang mengalun lembut sambil menikmati tiupan AC yang sejuk. Jika hendak turun, penumpang pun tak perlu berteriak. Pasalnya telah tersedia tombol bunyi untuk meminta berhenti. Di bus APTB ini ada tiga pintu, yakni pintu depan, tengah dan belakang. Pintu untuk turun penumpang adalah pintu bagian tengah. Yang lebih menyenangkan, harga sekali jalan APTB dari Terminal Bubulak hingga Terminal Rawamangun via Jalan Sholeh Iskandar dan Tol Bogor Outer Ring Road, hanya Rp12 ribu. APTB Bogor- Rawamangun berjarak tempuh sekitar 52 kilometer dan melayani direct service. Sehingga warga Bogor bisa langsung meneruskan perjalanannya via jalur TransJakarta tanpa perlu lagi membeli tiket..asik kan..


semoga bermanfaat
sumber: panjz online
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info seputar Kota Bogor - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger